[Laporan] #5BukuDalamHidupku, Hari Keempat Akan Membara, Hadiah Makin Banyak

Tepuk tangan buat kita semua, karena hari pertengahan yang berat ini sudah kita lalui bersama!

Apa yang harus saya tulis untuk laporan hari ketiga? Masih sama seru dengan hari sebelumnya. Lebih panas dan deg-degan rasanya. Seperti biasa, banjir posting terjadi di menit-menit menjelang habis waktu. Kalian ini, bikin saya begadang aja! Tapi saya senang. Semua bisa semangat dan terus melanjutkan.

Masih ada 2 hari lagi. 2 Tulisan lagi. Dua hari yang tersisa ini mungkin akan lebih berat. Para blogger akan bingung mengeksekusi apa dua buku terakhir yang akan mereka pilih. Banyak yang lapor, mereka bingung memilih buku, lima terlalu sedikit, banyak buku yang harus dieliminasi. Tapi banyak juga yang buntu, apa lagi ya, apa lagi ya… Saya jawab aja, TERSERAH! Hahaha.

Hari ini makin beragam, terlihat beberapa orang memilih buku sesuai profesinya, dokter, pengacara memilih buku panduan penting bagi mereka. Ada juga yang mulai berani eksperimen, menulis sejam sebelum posting, dan ternyata ia bisa posting di H4-3 menit. Sial, saya yang deg-degan menunggunya.

Beberapa orang berguguran, tapi jumlahnya sangat sedikit. Ada yang berjanji akan tetap menulis dan naik kendaraan lain. Tentu kami yang melanjutkan perjalanan dengan senang hati mendukungnya.

Yang menarik, ada 3 tambahan hadiah hari ini. Hadiah pertama datang dari saya sendiri. Declare! Kamar Kerja Penerbit Jogja 1998-2007. Sebuah buku penting bagi saya yang merekam tumbuh dan rubuhnya penerbit di Jogja. Satu lagi hadiah #BeguruPadaPesohor, Panduan Wajib Menulis Resensi yang ditulis oleh Diana Sasa dan Muhidin M Dahlan, hadiah ini disumbangkan langsung oleh penulisnya @Dianasasa. Karena para blogger kebanyakan begadang, maka @dongengkopi prihatin dan ikut menyumbangkan 1 paket KOPI LUWAK ASLI untuk para blogger yang mungkin sudah mulai mabok darat.

Sebelumnya ada hadiah Inferno-Dan Brown dari @seratkata dan @arman_dhani, 5 buku pemenang sayembara dari @indiebookcorner dan Islam Tanpa Diskriminasi dari @lalumenghilang.

____

Sudah, begitu dulu aja laporannya. Saya mengantuk, saya capek begadang 3 hari ini. Mari kita sambut hari keempat dengan memilih 1 lagi buku yang mengubah hidup kita masing-masing. Terima kasih para blogger #5BukuDalamHidupku

 

Jogjakarta, 15 November 2013

Irwan Bajang, supir.

Comments

Home